Boarding Gelar Tes Standard 2

Sesuai dengan agenda rutin program Boarding School MAN 1 Surakarta, menjelang ujian semesteran menyelenggarakan tes standard yang bertujuan untuk mempersiapkan siswa lebih awal menghadapi tes semester genap. Kegiatan diadakan pada tanggal 28 – 29 Mei 2012 bertempat di gedung MAN 1 Surakarta. Tes standard diikuti oleh siswa/siswi kelas X dan XI yang menempati 10 ruang. Seperti tahun-tahun sebelumnya kegiatan tes standard ini bekerjasama dengan Lembaga Bimbingan Belajar PRIMAGAMA dalam hal penyediaan soal dan pemeriksaan jawaban dengan komputer (scan).

Menurut sekretaris program Boarding School MAN 1 Surakarta, Rusdi Mustapa, S.Pd, tes sengaja diadakan 2 ( dua ) hari menjelang ujian semester genap yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2012 agar siswa selalu dalam kondisi siap menghadapi ujian. Karena khusus hari selasa, siswa kelas reguler belajar di rumah sedangkan siswa program Boarding School tetap masuk. Selain itu tingkat kesulitan soal dalam tes standard lebih tinggi dengan soal ujian semesteran. Hal ini dimaksudkan agar saat mengerjakan soal ujian semester mereka lebih siap dan percaya diri. Adapun materi tes standard adalah sebagai berikut :

  1. Hari senin, 28 Mei 2012 : Matematika, Bahasa Inggris, Biologi
  2. Hari selasa, 29 Mei 2012 : Fisika, Kimia, Tes Potensi Akademik (TPA)

Khusus untuk TPA memang tidak diajarakan di kegiatan tutorial sore namun hal ini dimaksudkan agar siswa sejak dini telah mengenal model soal TPA yang biasanya akandiujikan dalam SNMPTN. Diharapkan dengan tes standard ini siswa/siswi program Boarding School akan mencapai prestasi yang maksimal.

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on Mei 29, 2012, in Info Terbaru Boarding. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan komentar