Pembekalan SNMPTN 2012

Dalam rangka membekali siswa/siswi Boarding School khususnya menghadapi SNMPTN Jalur Undangan, pada 30 Januari2012 diadakan pembekalan SNMPTN 2012 yang diadakan oleh alumni-alumni Boarding School yang telah diterima di berbagai perguruan tinggi negeri favorit di Indonesia seperti IPB, UGM, UNIBRAW, UNSOED dan UNDIP. Dalam kegiatan ini dipaparkan peluang-peluang untuk bisa diterima di masing-masing perguruan tinggi, mulai dari strategi masuk, nilai yang harus dimiliki sampai hal-hal yang berhubungan dengan dunia kampus.

Seperti yang disampaikan oleh Saifurrohman Wahid, alumni Boarding School tahun 2011 yang telah diterima di IPB jurusan Silvikultur. Menurutnya persaingan masuk ke IPB sangat ketat, sehingga kalau nilai yang dimiliki siswa pas-pasan maka sangat sulit bisa diterima di IPB. Namun banyak jalur yang bisa memungkinkan siswa Boarding School diterima seperti tidak memiilih jurusan yang tingkat persaingannya tinggi. Artinya siswa harus realistis dengan nilai yang dimilikinya. Selanjutnya juga disampaikan oleh alumni Boarding School yang lain seperti Annisa Rosleina yang telah diterima di jurusan teknologi kehutanan UGM. Menurutnya persaingan di UGM juga sangat ketat namun dengan berbekal nilai raport yang tinggi Insya Allah bisa bersaing di UGM.

Menurut sekretaris program Boarding School Rusdi Mustapa, S.Pd, tujuan dari kegiatan ini adalah agar siswa/i Boarding School memiliki gambaran tentang “peta” persaingan PTN terkemuka di Indonesia yang pada akhirnya mereka dapat menentukan jurusan/fakultas apa yang akan dipilihnya.

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on Februari 2, 2012, in Info Terbaru Boarding. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. saifurrohman wahid

    namanya salah itu pak..bukan anas,hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: