Siswa Boarding Kunjungi Kedokteran UGM

Dalam upaya menambah pengalaman dan informasi tentang fakultas kedokteran, pada 8 Desember 2011 program Boarding School mengadakan kunjungan ke Fakultas Kedokteran UGM. Kegiatan diikuti oleh siswa/siswi kelas XI IPA 1 – XI IPA 4 sebanyak 97 orang. Selain itu juga didampingi oleh 10 guru pendamping dari unsur pembina Boarding School dan Wali kelas. Dengan menggunakan 2 armada bus rombongan berangkat dari kampus MAN 1 Surakarta pukul 07.00 dan tiba di Fakultas Kedokteran UGM pukul 09.00. Setelah tiba langsung diterima oleh pihak fakultas di auditorium setempat yang selanjutnya diadakan acara audiensi. Pada kesempatan tersebut, pimpinan rombongan yang diwakili oleh Drs. M. Hasanuddin, selaku Wakamad Humas menyampaikan bahwa maksud kunjungan adalah untuk mendapatkan gambaran secara lebih mendalam tentang fakultas kedokteran beserta seluk beluknya. Selain itu agar siswa memiliki motivasi dan cita-cita melanjutkan ke kedokteran UGM. Pihak fakultas yang diwakili oleh Humas Dr. Andryoko, menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Boarding School dan berharap agar dari sekian banyak siswa yang datang bisa diterima di Fak. Kedokteran. pada kesempatan itu juga dipaparkan seputar fakultas kedokteran UGM, mulai dari berdirinya hingga sisetam pengajaran yang diterapkan.

Kegiatan selanjutnya adalah mengadakan kunjungan ke Bagian Anatomi, Embriologi dan Antropologi yang menyimpan berbagai organ manusia yang telah diawetkan seperti otak, bayi, dan organ-organ yang lain. Sebelumnya organ-organ itu dipergunakan sebagai media praktek mahasiswa kedokteran namun karena sudah lama usianya akhirnya dijadikan media pamer bagi pengunjung. Di kunjungan berikutnya, siswa diajak ke bagian praktek mahasiswa. Sebaga seorang calon dokter maka mahasiswa kedokteran tidak boleh takut atau canggung dalam menangani pasien. Karena itu mereka sudah diperkenalkan dengan praktek menangani pasien namun menggunakan boneka tiruan. Diharapkan setelah beberapa kali praktek mereka sudah tidak canggung dan takut lagi bila menangani pasien. Semoga dari kegiatan ini, siswa/siswi Boarding School bisa memiliki pengetahuan dan pengalaman tentang dunia kedokteran dan diharapkan akan banyak siswa Boarding School yang bisa diterima di fakultas kedokteran. Berikut foto-foto kegiatannya :

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on Desember 9, 2011, in Info Terbaru Boarding. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: