Sosialisasi Studi di Jerman

Dalam rangka menambah wawasan siswa tentang studi di luar negeri, Program Boarding School MAN 1 Surakarta mengadakan kegiatan Sosialisasi Studi di Jerman dengan tema STUDIEREN IN DEUTSCHLAND dengan narasumber Sri Mulatsih, S.Pd, mahasiswa S2 Technische Universitat Dresden Jerman. Acara dilaksanakan pada 5 Maret 2011 bertempat di Kampus MAN 1 Surakarta yang dihadiri oleh siswa/siswi kelas X Program Boarding School. Sebagai guru pendamping kegiatan adalah Agus Dwi Prasetyo, S.Pd ( Guru Bahasa Jerman).

Acara diawali dengan sambutan Drs.M. Haryadi Purwanto, M.Ag selaku kepala MAN 1 surakarta. Dalam sambutannya, Kepala sekolah mengharapkan agar dari acara tersebut bisa memberikan wawasan baru bagi siswa khususnya tentang studi di luar negeri khususnya di Jerman. Khusus buat siswa/siswi Boarding School, semoga dari sekian yang hadir ada yang bisa kuliah di Jerman.

Dalam pemaparannya, Sri Mulatsih, S.Pd menyatakan bahwa studi di Jerman relatif lebih mudah dalam penerimaannya dan setelah diterima, mahasiswa tidak langsung mengikuti perkuliahan. Selama beberapa bulan mereka hanya diharuskan untuk megenal budaya dan bahasa Jerman dengan segala pernak-perniknya baru pada tahun berikutnya mereka mulai perkuliahan. Tentang lamanya studi rata-rata sama dengan kuliah di negara lain. Sri Mulatsih mengharapkan semoga ada siswa/siswi Boarding School yang bisa melanjutkan kuliah di Jerman sehingga bisa membuka link alumni MAN 1 Surakarta yang kuliah di Jerman.

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on Maret 7, 2011, in Tak Berkategori. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: