Siswa Boarding Raih Emas Taekwondo

SAM_2899Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh siswa Boarding School MAN 1 Surakarta. Kali ini dalam bidang olah raga khususnya Taekwondo. Adalah Muhammad Musyafa Fakhurohman Sunaryo dan Wahid Nur Hadi ( kelas XI IPA 1 ) berhasil meraih medali emas dalam event Jakarta Taekwondo Festival (JTF) 10 yang berlangsung dari 14 – 15 Nopember 2014 di gedung POPKI Cibubur Jakarta. Keduanya adalah bagian dari team Dojang MAN 1 Surakarta sebanyak 8 orang yang berangkat ke Jakarta bersama Team dari Dojang Sanggar Kartika Buana (SKB) Surakarta, yang selama ini melatih juga di Dojang MAN 1 Surakarta.

Menurut koordinator Taekwondo MAN 1 Surakarta, Rusdi Mustapa, kedua siswa Boarding tersebut mampu merebut medali emas setelah melalui pertandingan yang sangat ketat dan seru. Dan alhamdulillah mampu meraih medali emas. Seperti diketahui kegiatan Taekwondo MAN 1 Surakarta diadakan untuk mewadahi siswa/siswi yang tertarik berlatih Taekwondo. ” Memang saat ini baru diikuti oleh siswa Boarding School karena merupakan kegiatan wajib bagi siswa putra,” kata Rusdi Mustapa. Namun melihat prestasi yang telah diraih, bukan tidak mungkin akan dibuka untuk semua siswa MAN 1 Surakarta. Latihan taekwondo di adakan setiap hari Rabu malam di gedung MAN 1 Surakarta dengan pelatih Sabeum Dony Susanto dan Sabeum Briliyanto.

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on November 16, 2014, in Info Terbaru Boarding. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: