BOSCOVITY 2011 PROGRAM BOARDING SCHOOL

Kegiatan bakti sosial program Boarding School MAN 1 Surakarta yang dikemas dalam kegiatan yang bertajuk BOSCOVITY ( Boarding School for Environmental Society), yang digelar sejak tanggal 8 – 10 April 2011, telah selesai dilaksanakan. Sasaran kegaiatan yang telah dicanangkan sebelumnnya yaitu mengadakan kerja bakti renovasi mushola, bazar, pengobatan gratis, dll telah berhasil dilaksanakan walaupun masih ada kekurangan di sana sini. Khusus untuk renovasi mushola dusun Duwet, berhasil merenovasi mushola dengan menghabiskan biaya Rp. 4.700.000,- yang berasal dari donatur. Untuk selanjutnya, penyelesaian pembangunan akan diteruskan oleh pihak Desa Sumberejo. Yang paling membanggakan adalah sambutan dari warga dusun Duwet, Sumberejo, Mondokan, Sragen terhadap kegiatan ini sangat luar biasa. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya warga yang mendatangi tempat kegiatan. Terutama kegiatan bazar dan pengobatan gratis yang dilaksanakan pada hari Ahad 10 April 2011. Warga dengan antusias dan tertib mengikuti acara yang digelar. Panitia sempat kewalahan namun dengan kerjasama yang baik diantara panitia, maka semua masalah bisa diatasi. Kemudian pada malam harinya diadakan pengajian akbar dengan mendatangkan pembicara yaitu Al ustadz Drs. H. Ali Muchson, M.Ag, salah satu guru MAN 1 Surakarta. Kemudian pada hari senin tanggal 11 April 2011 diadakan upacara penutupan seluruh rangkaian kegiatan BOSCOVITY 2011 yang diadakan di Balai Desa Sumberejo. Sebagai wakil MAN 1 Surakarta adalah Drs. Munawar, M.Pd.I, selaku Wakamad Kesiswaan dan Bapak Parlan selaku Kepala Desa Sumberejo. Dalam sambutannya, Drs. Munawar, M.Pd.I mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Desa Sumberejo, atas sambutan dan pelayanan kepada siswa/siswi Program Boarding School selama kegiatan bakti sosial. Juga disampaikan maaf jikalau selama kegiatan ada banyak sesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja dari siswa. Kepala desa Sumberejo, Bapak Parlan, dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial di desa Sumberejo. Warga sangat senang dengan adanya kegiatan ini dan berharap agar MAN 1 Surakarta bisa datang lagi ke desa Sumberejo untuk kegiatan selanjutnya.

Dengan demikian berakhir sudah seluruh rangkaian kegiatan bakti sosial Program Boarding School MAN 1 Surakarta. Semoga di tahun yang akan datang akan lebih baik lagi.

Berikut foto-foto kegiatan BOSCOVITY 2011 :

Spanduk kegiatan BOSCOVITY di Balai Desa Sumberejo

Mengunjungi renovasi mushola

Bazar dan pengobatan gratisPara pendamping Baksos

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on April 11, 2011, in Info Terbaru Boarding. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: