Selamat Berjuang di UAN 2011

 Suasana pagi tanggal 18 April 2011 di halaman MAN 1 Surakarta sedikit berbeda. Nampak beberapa siswa berdiri berjajar di halaman sekolah sambil membawa spanduk kecil berwarna-warni. Apakah mereka sedang mengadakan demo ? O ternyata tidak ! Siswa/siswi  yang tergabung dalam OSIS MAN 1 Surakarta ini sedang mengadakan aksi simpatik dalam rangka mendukung kakak kelas mereka yang akan mengikuti UAN. Mereka menyalami siswa kelas XII yang masuk ke sekolah. Ya, karena hari itu adalah hari pertama UAN 2011 yang  akan menentukan lulus atau tidaknya setelah menuntut ilmu selama 3 tahun. Kegiatan yang digagas oleh Bapak Agus Dwi Prasetyo (guru bahasa Jerman) bekerjasama dengan Republik Aeng-aeng pimpinan Mayor Haristanto ini baru pertama kali diadakan.Menurut Bapak Agus, keberhasilan UAN bukan hanya ditentukan oleh kemampuan otak namun juga dukungan moril seperti yang diadakan kali ini. Tujuannya agar siswa kelas XII semakin percaya diri mengerjakan soal-soal UAN sekaligus bisa sukses.

Perlu diketahui spanduk penyemangat ditulis dalam lima bahasa yaitu Indonesia, Arab, Jawa, Inggris, Perancis dan Jerman yang notabene adalah bahasa-bahasa yang juga diajarkan di MAN 1 Surakarta. Menurut Mayor Haristanto, kegiatan ini sangat positif dan patut dicontoh sebagai wujud solidaritas antar siswa, khususnya dari adik kelas kepada kakak kelas yang akan menempuh ujian. Selain itu bisa menunjukkan bahwa MAN 1 Surakarta ternyata sangat kreatif dalam mengemas acara apalagi juga ditampilkan enam bahasa dalam membuat spanduk. Semoga dengan kegiatan ini mampu memberi semangat lagi bagi siswa kelas XII sehingga bisa sukses di UAN 2011. Berikut foto-foto kegiatannya :

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on April 18, 2011, in Info Terbaru Boarding. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: