BS-FD Kunjungan ke BPTO

SAM_9657Dalam rangka membekali siswa tentang dunia obat-obatan, terutama obat tradisional, maka pada tanggal 14 Nopember 2013 diadakan kegiatan kunjungan studi ke Balai Penelitian Tanaman Obat (BPTO) Karanganyar. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa kelas X program Boarding School dan Full Day ini merupakan program tahunan yang selalu diadakan. Menurut penanggungjawab program Boarding School dan Full MAN 1 Surakarta, Drs. H. Wardimin, M.E.Sy, kegiatan ini bertujuan agar siswa mendapat gambaran tentang proses pembuatan jamu tradisional, mulai dari penyiapan bahan-bahan hingga pengemasannya. Selain itu untuk membekali siswa tentang pengetahuan sains, khususnya bidang tanaman obat tradisional.

Dalam kegiatan ini siswa dibagi dalam kelompok-kelompok yang masing-masing dipandu oleh pemandu dari pihak BPTO. Mereka diajak berkeliling kompleks BPTO sambil mendapatkan penjelasan tentang pembuatan obat tradisional. Di sela-sela penyampaian materi, siswa banyak bertanya seputar jamu dan seluk beluknya. Diakhir kegiatan siswa diajak menikmati keindahan air terjun grojogan sewu.

SAM_9682 SAM_9685 SAM_9703 SAM_9715 SAM_9716 SAM_9719

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on November 15, 2013, in Info Terbaru Boarding. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: