Metamorfosa OPBS 2012/2013

SAM_8059Setelah hampir satu tahun mengarungi perjalanan panjang membesarkan nama Boarding School MAN 1 Surakarta, akhirnya tibalah saatnya tongkat estafet kepemimpinan itu diserahkan kepada penerusnya. Di hari sabtu, 14 September 2013 bertempat di Halaman Depan MAN 1 Surakarta, diadakanlah rangkaian acara pelantikan pengurus baru OPBS 2013/2014 yang menggantikan pengurus OPBS 2012/2013. Acara yang dikemas dalam suasana yang meriah dan penuh kesan itu dihadiri oleh seluruh siswa/siswi Boarding School dari kelas X sampai XII. Juga hadir para pembina, pengelola bahkan beberapa alumni Boarding School juga menyempatkan hadir.

Acara diawali dengan sambutan dari Kepala MAN 1 Surakarta yang diwakili oleh Waka Kurikulum Ustad Tri Romo Dewo, yang pada intinya menyampaukan kepada pengurus baru OPBS agar lebih baik lagi dari kepengurusan sebelumnya. Program-program yang baik bisa dilanjutkan atau bahkan bisa menghasilkan program unggulan yang benar-benar unggul dari sebelumnya. Acara puncak berupa pengambilan sumpah pengurus OPBS 2013/2014 ditandai dengan pengucapan sumpah pengurus secara bersama-sama yang dipandu oleh Ustad Tri Romo Dewo.

Pada acara hiburan, ditampilkan kreasi-kreasi dari siswa/siswi Boarding bahkan juga dari Ustad-ustad Pengelola Boarding. Salah satunya adalah penampilan dari THREE MUST GETIR, sebuah group vocal baru yang lahir dari ustad-ustad Boarding, yang terdiri dari Ustad Rusdi, Ustad Wahyu dan Ustad Arfan. Malam itu adalah penampilan perdana mereka yang khusus ditampilkan untuk memeriahkan malam pelantikan itu dengan membawakan lagu dari MAHER ZAIN “Insya Allah”. Apa itu THREE MUST GETIR ?? menurut konseptornya Ustad Rusdi, THREE MUST GETIR sebenarnya parodi dari judul film “THREE MUSKEETER” . Sedangkan artinya menurut Ustad Wahyu “THREE” artinya “Tiga” karena personilnya terdiri dari 3 orang, “MUST” kalau dalam bahasa Jawa itu artinya “Mas” (laku-laki) sedangkan “GETIR” artinya “Greget untu Berfikir”, jadi jika diartikan secara bebas adalah ” 3 laki-laki yang selalu punya Greget untuk Berikir untuk siswa/siswi Boarding”. Penampilan yang boleh dibilang “sukses” karena mampu membuat suasana pelantikan menjadi lain ( itu menurut ketiga personil THREE MUST GETIR lho). Namun yang terpenting dari semua itu, semoga kepengurusan OPBS yang baru mampu terus BERKIBAR dan MEWARNAI perjalanan Boarding dengan program-program yang membawa kemajuan bagi siswa/siswi Boarding khususnya dan MAN 1 Surakarta umumnya. Semoga malam itu adalah malam awal untuk melakukan “sesuatu” buat Boarding dan pada akhirnya Boarding bisa menjadi “Sesuatu”

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on September 16, 2013, in Info Terbaru Boarding. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: