MOTIVATION BUILDING to SUCCES UN 2010

Gelaran UN 2010 sudah diambang mata. Semua perhatian guru, siswa hingga orang tua tertuju pada gelaran yang akan dilaksanakan pada 22 – 26 Maret 2010 ini. Berbagai persiapan telah diadakan mulai pemberian turorial, try out hingga tambahan jam khusus bagi kelas XII. Namun di atas semua itu, yang tidak kalah pentingnya adalah persiapan mental siswa menghadapi UN. Karena faktor mental juga sangat berpengaruh kepada kesuksesan siswa.

Berdasarkan pemikiran ini, Program Boarding School MAN 1 Surakarta mengadakan kegiatan Motivation Building to Succes UN 2010 pada 18 Maret 2010 bertempat di Aula MAN 1 Surakarta. Tujuan kegiatan ini, menurut Bapak Rusdi Mustapa, S.Pd selaku penggagas acara, untuk mempersiapkan mental siswa dalam menghadapi UN 2010. Karena banyak  kejadian siswa pada hari pertama UN ada yang tidak siap secara mental sehingga berpengaruh pada hasil UN. oleh karrena itu, siswa perlu diberi motivasi yang kuat agar mereka percaya diri dan yakin bisa mengerjakan soal-soal UN. Khusus bagi siswa Boarding School, kegiatan ini sekaligus sebagai upaya untuk mempertahankan prestasi siswa yang tahun 2009 berhasil lulus 100%, sehingga menjadi suatu keharusan pada UN 2010 ini siswa Boarding School harus lulus 100%. Dan ini menjadi tugas semua pihak, baik siswa, Pembina, pengelola Boarding serta sekolah. Semoga dengan kegiatan ini, siswa semakin mantab dan yakin dalam menghadapi UN 2010. Semoga sukses semuanya.

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on Maret 27, 2010, in Info Terbaru Boarding. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: