Semarak Idul Adha Bersama OPBS

SAM_2512Di tengah semarak suasana hari raya Idul Adha 1435 H, Organisasi Pelajar Boarding School (OPBS) MAN 1 Surakarta kembali menggelar kegiatan bhakti masyarakat yang dikemas dalam kegiatan SERBOO (Semarak Qurban Boarding School) tanggal 6 Oktober 2014. Kegiatan yang merupakan gelaran kedua kalinya ini dilaksanakan oleh pengurus baru OPBS 2014/2015 sekaligus menjadi kegiatan pertama yang dilaksanakan. Pada tahun 2013 yang lalu kegiatan SERBOO berlangsung dengan sukses dan pada penyelenggaran kedua ini pun alhamdulillah juga berlangsung dengan sukses.
Tahun ini OPBS berqurban 1 ekor sapi dan 8 ekor kambing. Menurut ketua OPBS putra Royyan Rijal Ramadhan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa solidaritas sekaligus kepedulian terhadap sesama. Untuk tahun ini, kegiatan dilaksanakan di dua tempat yaitu MI Al Islam Gempol Karanganyar dan MI Sudirman, Banyuanyar, Karanganyar. Untuk kafilah OPBS Putra bertugas di MI Sudirman Banyuanyar sedangkan kafilah OPBS Putri bertugas di MI Al Islam Gempol. Kegiatan ditujukan untuk siswa/siswi kedua MI sekaligus menjadi ajang kreativitas siswa, karena di sela-sela kegiatan qurban, panitia qurban OPBS juga menggelar berbagi lomba untuk menyemarakkan suasana antara lain lomba Qiro’ah, Puisi, Mewarnai dan lain-lain. Sambil menunggu qurban yang akan dimasak, mereka berkreasi dalam lomba-lomba tersebut. Suasana yang menggembirakan sangat terlihat dari wajah-wajah mereka.
Menurut sekretaris program Boarding School MAN 1 Surakarta, Rusdi Mustapa, S.Pd mewakili Penanggung Jawab Boarding School Drs. H. Wardimin, M.E.Sy, tema yang diangkat dalam kegiatan Qurban tahun ini adalah ” Tanamkan Qurban Tuk Masa Depan “. Maksud dari tema ini, menurut Pak Rusdi, agar siswa/siswi Boarding School memiliki pengalaman yang berharga khususnya dalam mengadakan kegiatan yang berorientasi kemasyarakatan.
” Semoga mereka bisa mendapat banyak pengalaman dari kegiatan ini,” kata Pak Rusdi. Sukses buat OPBS 2014/2015.

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on Oktober 6, 2014, in Info Terbaru Boarding. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: