Siswa Boarding Tembus UGM dan IPB

Dua siswi Program Boarding School MAN 1 Surakarta berhasil menembus persaingan SNMPTN Jalur Undangan 2012, khususnya di UGM dan IPB. Adalah Arina Rahma Hidayah dan Anisatul Farikhah, siswi kelas XII IPA 2 berhasil lolos dalam SNMPTN Jalur Undangan 2012. Arina diterima di Fakultas Kedokteran Hewan UGM sedangkan Anisatul diterima di Fakultas Kehutanan Jurusan Silvikultur IPB. Mengapa hanya dua ? persaingan yang semakin berat dan perubahan sistem penerimaan SNMPTN jalur Undangan yang juga semakin ketat, membuat jumlah siswa Boarding School yang diterima juga berkurang.Menurut sekretaris Boarding School sekaligus koordinator pendaftaran SNMPTN MAN 1 Surakarta, Rusdi Mustapa, S.Pd, untuk tahun 2012 ini sistem penerimaan agak berbeda dengan tahun 2011. Jika tahun 2011 siswa yang ikut jalur Undangan adalah 50% terbaik di kelasnya maka untuk tahun 2012 ini yang diambil adalah 50%terbaik di programnya (secara pararel). Dengan perubahan sistem ini, mungkin nilai siswa Boarding School kalah bersaing dengan siswa reguler. Dari 10 yang ikut jalur undangan hanya dua yang bisa lolos. Selain itu, menurut Rusdi Mustapa, persaingan di tingkat Perguruan Tinggi juga semakin berat. Namun kita tetap bersyukur masih ada siswa Boarding School yang bisa diterima, bahkan salah satunya bisa membuka “link” baru ke UGM khususnya Kedokteran yaitu Arina. Untuk Anisatul adalah siswa kedua Boarding School yang diterima di Silvikultur IPB setelah tahun sebelumnya Saifurrohman Wahid juga diterima di jurusan yang sama. Harapannya semoga di jalur tes tertulis nanti akan banyak siswa Boarding School yang bisa diterima di SNMPTN.

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on Mei 29, 2012, in Info Terbaru Boarding. Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Saifurrohman wahhid

    Maaf pak,Silvikultur itu berada di Fakultas Kehutanan,bukan Pertanian.
    Kedokteran Hewan UGM bukan dibawah Fak.Kedokteran.tapi mempunyai fakultas sendiri,yaitu Fak.Kedokteraan Hewan.sy berharap bapak segera merevisi.Data hrs valid.
    Baik tidaknya suatu sekolah salah satunya terlihat dr webnya.Saya jg berharap bpk lebih berhati2 dlm menyampaikan berita.
    Saifurrohman Wahid bukan muhamad saifurrohman
    terimakasih,maaf sebelumnya.

  2. yang uns juga banyak lho pak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: