PEMBINA BOARDING BERI ESQ DI CDR

Dalam rangka untuk melatih siswa/siswi program keagamaan dalam kegiatan kemasyarakatan, pada tanggal 8 – 17 Agustus 2011 diadakan kegiatan Camping Dakwah Romadon (CDR) XVIII yang bertempat di Kelurahan Jono, Tanon, Sragen. Dalam kegiatan ini, salah satu pembina Boarding School, Ust. Rusdi Mustapa, S.Pd ( Sekretaris Boarding School), diberi kesempatan oleh panitia CDR khususnya Kafilah Sumayyah Binti Hayyath kelas XI PK putri, untuk mengisi kegiatan ESQ (Emotional Spiritual Quotinent), khususnya pada muda-mudi kelurahan Jono, Tanon, Sragen. Kegiatan diadakan pada hari Kamis, 11 Agustus 2011 bertempat di Masjid Gondang Mayang, Jono, Sragen.

Dalam kesempatan itu, Ust. Rusdi menyampaikan materi dengan tema The Power of  Dream ( Kekuatan Mimpi), yang pada prinsip menekan bahwa semua hal yang ada di dunia ini berawal dari mimipi. Mimpi atau bisa dikatakan Harapan akan memotivasi seseorang untuk berikhtiar dalam meraih mimpinya.. Mimpi akan memberikan arahan agar seseorang itu memiliki tujuan yang jelas. Orang tua pasti punya harapan agar anak-anaknya besok menjadi anak yang sholeh/sholihah. Hal itu harus diikhtiari dengan mengenalkan pada agama, mendidik dengan penuh keikhlasan. Artinya, dengan mimpi/harapan kita memiliki energi positif untuk berjuang meraih semua impian/harapan kita. Acara yang dihadiri muda/mudi serta orang tua tersebut berakhir hingga pukul 23.30 wib. Berikut foto-foto ESQ CDR 2011 :

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on Agustus 17, 2011, in Info Terbaru Boarding. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: