OPBS Gelar “SERBOO” 2013

SAM_9091Menyambut momen Idul Adha 1432 H Organisasi Pelajar Boarding School (OPBS) MAN 1 Surakarta mengadakan kegiatan Kurban yang bertajuk “SERBOO”  (Semarak Kurban Boarding School)  kamis 17 Oktober 2013. Kegiatan yang dipusatkan di Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar itu dilaksanakan oleh  pengurus OPBS 2013/2014, dibagi dalam dua tempat yaitu OPBS Putri bertempat di SD Sudirman, Ceplukan, Wonorejo dan OPBS Putra di SD Sudirman, Sosogan, Gondangrejo, Karanganyar. Menurut Hanifah, ketua OPBS Putri, dalam kesempatan ini ada 9 ekor kambing yang dikurbankan, dengan pembagian untuk OPBS Putri 4 ekor dan OPBS Putra 5 ekor.

Kegiatan Kurban ini bisa dikatakan mencetak sejarah baru bagi OPBS karena baru tahun ini bisa mengadakan. Dengan kerjsama yang padu dari semua pengutus OPBS dan pihak-pihak yang ikut berpartisipasi dengan memberikan bantuan baik berupa uang maupun hewan kurban, kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Menurut Drs. H. Wardimin, M.E.Sy, selaku penanggung jawab Boarding School, diharapkan dengan kegiatan ini siswa/siswi Boarding semakin terasah jiwa sosialnya serta mampu menerapkan dalam kegiatan sehari-hari. Selain itu sebagai wahana untuk melatih mengadakan kegiatan yang melibatkan masyarakat. Semoga dengan kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi semuanya.

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on Oktober 19, 2013, in Info Terbaru Boarding. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: