Suasana Dibalik Pengumuman Boarding….

Pengumuman siswa baru Boarding School MAN 1 Surakarta telah dilaksanakan pada 2 Juli 2011. Puluhan siswa dan orang tua siswa, berbondong-bondong datang ke MAN 1 Surakarta sejak pagi hari, dari rencana pukul 09.00 pengumuman akan disampaikan. Satu hal yang ingin mereka ketahui yaitu apakah putra/putri mereka diterima di Boarding School, program yang selama ini telah mereka idam-idamkan. Rata-rata alasan yang mereka sampaikan mengapa ingin menyekolahkan putra/putrinya di Boarding School adalah agar bisa melanjutkan ke PTN favorit karena menurut mereka, dua tahun terakhir lulusan Boarding School banyak yang diterima di PTN. Apalagi tahun ini yang diterima di PTN ada 13 siswa. Selain itu juga ada yang diterima lewat jalur undangan SNMPTN. Selebihnya menurut mereka, agar putra/putri mereka menjadi lebih mandiri dengan hidup di asrama. Itulah beberapa alasan yang mereka sampaikan.

Namun dari sekian puluh yang mengambil pengumuman, ada dua pemandangan yang sangat kontras bisa disaksikan. Pemandangan pertama adalah mereka yang bersyukur karena putra/putrinya diterima di Boarding School dan pemandangan kedua adalah mereka yang agak kecewa (mungkin) karena putra/putrinya tidak diterima di Boarding School. Tapi itulah….memang tidak semuanya bisa diterima setelah melalui proses tes wawancara dan tes tertulis. Semoga siswa/siswi yang telah diterima bisa meneruskan prestasi Boarding School sebelumnya. Berikut adalah suasana saat pengambilan pengumuman Boarding School:

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on Juli 2, 2011, in Info Terbaru Boarding. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: