Momen 11/11/11 Boarding School dan Republik Aeng-aeng

Momen 11/11/11 atau tanggal 11 bulan 11 tahun 2011 adalah momen yang langka yang tidak akan terulang lagi. Banyak kegiatan yang diadakan dalam rangka mengisi momen ini. Salah satunya yang diadakan oleh Program Boarding School MAN 1 Surakarta bekerjasama dengan Republik Aeng-aeng pimpinan Mayor Haristanto, salah seorang penggiat kegiatan-kegiatan “unik” di kota Solo. Pada kegiatan ini, tema yang diambil adalah Make Laughs, Not War ( tertawalah bukan perang) yang diadakan pada tanggal 11 Nopember 2011 jam 11 lebih sebelas menit 11 detik.

Dalam kegiatan yang diadakan di kawasan Gladag, yang merupakan jantungnya kota Solo, siswi-siswi program Boarding School MAN 1 Surakarta menyuarakan aspirasinya sebanyak 11 apsirasi yang disampaikan secara bergantian oleh sebelas siswi. Diantara aspirasi yang disampaikan antara lain semoga Indonesia semakin maju,  Indonesia bebas dari Korupsi, Indonesia bisa mengikuti arus globalisasi, pemimpin Indonesia semakin memperhatikan rakyatnya, dan semoga pendidikan Indonesia semakin maju. Menurut Mayor Haristanto, kegiatan ini bertujuan untuk menggugah kesadaran khususnya para generasi muda, untuk lebih peduli dengan kondisi negaranya, apalagi masih dalam momen peringatan hari Pahlawan. Pesan make laughs,  not war adalah pesan global yang coba disuarakan oleh generasi muda agar kondisi dunia semakin aman dan damai. Dalam acara ini juga diselingi dengan pemukulan Gong Perdamaian oleh anggota dari anggota Nirwana Barbel Club Solo. Menurut guru pendamping kegiatan Rusdi Mustapa, S.Pd, dari kegiatan ini semoga menggugah kesadaran generasi muda khususnya tentang arti pentingnya sejarah selain itu diharapkan mampu membawa pesan perdamaian di seluruh dunia.

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on November 12, 2011, in Info Terbaru Boarding. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: