OPBS Gelar Crescenta 2015

crescenta 2015.1Organisasi Pelajar Boarding School (OPBS) MAN 1 Surakarta kembali membuat gebrakan. Sesuai dengan program tahunan pengurus OPBS, kembali mengadakan kegiatan lomba bidang sains yang dikemas dalam acara CRESCENTA (Competition and Creation of Science and Technology in Applications). Tema yang diusung kali ini adalah “with science we create technology, with technology we discover knowledge“. Acara yang diadakan pada hari ahad 29 Maret 2015 ini diikuti oleh siswa/siswi setingkat SMP/MTs se Jawa Tengah-DIY dan memperebutkan hadiah total Rp 21 juta. Penyelenggaraan Crescenta tahun ini terbilang istimewa karena ditujukan bagi siswa/siswi SMP/MTs di wilayah Jawa Tengah-DIY. Menurut ketua panitia Khaulia Nursauma (kelas XI IPA 1), memang tahun ini OPBS ingin agar gaung Crescenta tidak hanya di tingkat karesidenan saja namun juga Jawa Tengah – DIY. ” Jadi mercu suar yang insya Allah akan bisa terlihat dari jauh,” kata Khaulia di sela-sela acara.

Dalam gelaran Crescenta tahun ini diperlombakan 7 cabang lomba yaitu Olimpiade Saintek, Mading 3D, Debat, Karya Ilmiah Remaja (KIR), Speech Contest, Desain Grafis, dan Essay. Untuk dewan juri diambilkan dari pihak sekolah dan luar. Menurut Pak Rusdi Mustapa, S.Pd, selaku sekretaris Boarding School, yang mewakili Pengelola Boarding School Drs. H. Wardimin, M.E.Sy, pelibatan juri dari luar adalah agar kualitas kegiatan lomba ini lebih baik. Kegiatan diikuti oleh 28 SMP/MTs di Jawa Tengah – DIY dengan jumlah peserta sebanyak 210 orang. Setelah melalui rangkaian lomba dan penilaian, akhirnya keluar sebagai juara umum adalah SMP Negeri 1 Surakarta yang merajai jumlah tropi dari tiap-tiap kategori lomba.

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on Maret 30, 2015, in Info Terbaru Boarding. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: