Siswi Boarding Sabet Juara 3 LKTI

Foto0372Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh siswi Program Boarding School MAN 1 Surakarta. Adalah Fawwaz El Auly, Hilma Luthfiana, dan Trisnawati Inayah ( Kelas XII IPA 3 Boarding School), yang tergabung dalam Tim KTI MAN 1 Surakarta, berhasil meraih juara 3 dalam gelaran Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat Karesidenan Surakarta yang diselenggarakan oleh Akademi Farmasi Nasional (AKFARNAS) Surakarta, 29 Nopember 2014. Team KTI yang dibimbimbing oleh Ustadzah Rukamtini, berhasil masuk ke babak final setelah sebelumnya lolos dari babak penyisihan. Lomba ini diikuti oleh siswa/siswi dari Karesidenan Surakarta.

Menurut Ustadzah Rukamtini, tim KTI MAN 1 Surakarta mengangkat judul karya tulis “Daun Cincau Sebagai Alternatif Terapi Kanker”. Tema tentang Kanker memang telah ditentukan dari pihak panitia. Setelah melalui babak penyisihan, akhirnya tim KTI MAN 1 Surakarta berhasil lolos ke babak final. Pada babak final, peserta wajib mempresentasikan hasil karya tulisnya di hadapan dewan juri yang terdiri dari dosen-dosen AKFARNAS. Meski hanya meraih juara 3, prestasi ini cukup membanggakan karena MAN 1 Surakarta menjadi satu-satunya juara dari MA. Berikut adalah daftar juara LKTI selengkapnya :
1. Juara 1 : SMAN 1 Teras Boyolali
2. Juara 2 : SMAN 2 Sukoharjo
3. Juara 3 : MAN 1 Surakarta

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on Desember 1, 2014, in Info Terbaru Boarding. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: