Momen Wisuda MAN 1 Surakarta

 

SAM_6561Gelaran wisuda siswa/siswi MAN 1 Surakarta telah usai dilaksanakan pada 1 Juni 2013 bertempat di Asrama Haji Donohudan, Boyolali. Acara yang dilaksanakan sebagai rangkaian terakhir dari kegiatan siswa/siswi MAN 1 Surakarta tahun 2012/2013. Setelah dinyatakan lulus ujian nasional, mereka melalui prosesi wisuda sebagai bagian dari kegiatan akademik. Acara dihadiri oleh siswa/siswi dari semua program yaitu IPA, IPS, Bahasa dan Keagamaan.

Pada kesempatan ini diumumkan nama-nama siswa yang telah diterima di SNMPTN Undangan yang tercatat sebanyak 88 siswa. Jumlah ini sangat fantastis dibandingkan tahun lalu sebanyak 53. Menurut Rusdi Mustapa, S.Pd (sekretaris Boarding School sekaligus pengelola pendaftaran SNMPTN MAN 1 Surakarta), 88 siswa tersebut berasal dari semua program dan di dapat melalui jalur SNMPTN Undangan dan SPMB PTAIN. Pencapaian ini tentu saja sangat membahagiakan karena hal ini membuktikan bahwa siswa/siswi MAN 1 Surakarta mampu bersaing dengan siswa/siswi se Indonesia dalam memperebutkan kursi PTN.

Yang membanggakan dari 88 siswa tersebut 19 berasal dari siswa/siswi Boarding School. Siswa/siswi Boarding berhasil diterima di berbagai PTN terkemuka seperti UGM, IPB, UNIBRAW, UNS, UNDIP, dan beberapa PTN yang lain. Bahkan ada dua siswa/siswi Boarding School yang berhasil diterima di dua PTN yaitu Herlan (XII IPA 1) yang berhasil diterima di UNS ( Kimia ) dan UGM ( Teknik Sipil ) dan Nofa Zahrohtussurur ( XII IPA 2) diterima di IPB ( Teknologi dan Manajemen Perikanan Budidaya ) dan STIS ( Ilmu Statistik ). Selain itu prestasi membanggakan juga ditorehkan oleh siswi Boarding School dalam gelaran Ujian Nasional (UN), yaitu Dwi Ni’maturrahmah, yangberhasil meraih nilai 10,00 untuk mata pelajaran Kimia. Prestasi ini terbilang sangat fantastis karena baru kali ini ada siswa MAN 1 Surakarta yang berhasil meraih nilai sempurna dalam Ujian Nasional. Selain itu juga ada satu siswa Boarding School yang membuat sejarah, yaitu Ade Lukman ( XII IPA 1), berhasil diterima di Fakultas Teknik Universitas Kallssturm Jerman. Yang juga membanggakan untuk peringkat jurusan tingkat kota Surakarta, jurusan IPA MAN 1 Surakarta berhasil mempertahankan posisi 7, dimana IPA MAN 1 Surakarta sebagian besar terdiri dari siswa/siswi Boarding School ( kelas XII IPA 1 – 3). Semoga semua prestasi dan pencapaian ini bisa dipertahankan dan bahkan ditingkatkan untuk masa akan datang. Amien.

SAM_6508 SAM_6548

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on Juni 3, 2013, in Info Terbaru Boarding. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. maaf pak mau nanya,, Universitas Kallssturm Jerman itu dimana ya?? saya cari di internet kok tidak ada. terimaksih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: