Boarding Gelar Akhirussanah

Tak terasa sudah 3 tahun berjalan. Kebersamaan yang sudah terlewati dengan diwarnai suka, duka, canda, tawa, bahkan air mata akan segera berakhir. Selalu ada pertemuan dan perpisahan. Begitu pula dengan siswa/siswi Boarding School MAN 1 Surakarta. Setelah dinyatakan lulus 100% dan bersiap memasuki kehidupan dan tantangan yang baru, saatnya untuk mengadakan introspeksi dan refleksi perjalanan selama ini. Dikemas dalam sebuah acara yang sederhana namun penuh khidmat, Boarding School MAN 1 Surakarta mengadakan acara Akhirussanah Kelas XII Boarding School, yang dilaksanakan pada 21 Mei 2011 bertempat di Aula MAN 1 Surakarta.

Acara diikuti oleh semua elemen Boarding School, mulai dari Kepala Sekolah, Pembina Boarding School, dan siswa/siswi Boarding School. Acara yang dimulai pukul 20.00 dan berakhir pukul 22.30 itu, diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an oleh siswa kelas X 2. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan antara lain dari perwakilan pembina asrama yang diwakili oleh Ustad. Sukemi, S.Pd., yang menyampaikan bahwa Boarding School diibaratkan seperti negara Afghanistan yang tidak pernah mengalami penjajahan oleh negara manapun karena kekuatan dan keikhlasan warganya. Afghanistan memiliki potensi besar yang bila dikelola dengan baik, akan mengungguli negara arab yang lain. Boarding juga memiliki potensi yang besar. Jika potensi itu dikelola dengan baik, maka suatu saat Boarding akan menjadi program yang sangat diperhitungkan. Selain itu, diharapkan siswa/siswi Boarding bisa memiliki otak Jerman namun hati tetap Mekkah, artinya memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi namun tidak melupakan nilai-nilai agama.

Sambutan kedua dari Kepala Sekolah Drs. M. Haryadi Purwanto, M.Ag, yang mengucapkan selamat atas kelulusan 100% yang diraih Boarding School. Apalagi ada beberapa siswa Boarding yang sudah diterima di Perguruan Tinggi. Ini adalah prestasi yang membanggakan dan diharapkan bisa dilanjutkan oleh adik tingkatnya.

Dalam acara juga ditampilkan prsentasi dari Ustd. Rusdi Mustapa, S.Pd, yang menyampaikan refleksi perjalanan Boarding School dari awal sampai akhir. Banyak sudah yang diraih oleh Boarding dan itu memberikan semangat dan motivasi untuk selalu maju dan maju. Kuncinya, menurut Ustd. Rusdi adalah Komitmen, Dedikasi, Kerja Keras, dan kemauan untuk selalu belajar. Disela-sela acara ditampilkan penampilan dari adik-adik kelas yang dipersembahkan untuk kakak-kakak tingkat yang akan segera meneruskan perjuangannya. Acara diakhiri dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Ustd. Drs. Wardimin, M.E.Sy. Semoga Boarding semakin maju dan bisa meraih prestasi yang semakin gemilang.

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on Mei 22, 2011, in Info Terbaru Boarding. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: