Kartu Pernikahan Kreasi Siswa Boarding

Papan Mading MAN 1 Surakarta tiba-tiba dikerubuti oleh siswa/siswi MAN 1 Surakarta. Ada apa gerangan ? oo..ternyata mereka sedang melihat Kartu Pernikahang kreasi siswi kelas X 2 dan X 3 Boarding School yang terpampang di mading. Ternyata, kartu-kartu pernikahan  ini adalah bagian dari tugas TIK. Siswi Boarding School diberi tugas membuat kartu pernikahan  dengan program Corel Draw. Menurut Rohman, S.Ag selaku pengampu TIK kelas Boarding School, tugas ini akan diperhitungkan dalam nilai rapor sehingga setiap siswa harus membuat kartu wedding sebagus-bagusnya. Selain tugas membuat kartu pernikahan tugas yang pernah diberikan kepada Siswa Boarding School antara lain membuat Blog, membuat Buku Profil MAN 1 Surakarta dan beberapa tugas TIK lainnya.
Materi TIK yang diberikan kepada siswa/siswi Boarding School dibuat lebih kompleks dan aplikatif karena mengingat mereka adalah program unggulan. Karena itu kemampuan TIK mereka diharapkan juga lebih daripada siswa reguler.
Dari kartu pernikahan yang dipampang nampak siswa Boarding School sudah sangat mahir membuat kartu pernikahan dan sangat kreatif dengan berbagai pernak-perniknya. Hal ini tentunya menjadi nilai plus bagi yang bersangkutan karena kemampuan ini diharapkan bisa dikembangkan di waktu akan datang.

Berikut foto-foto kartu pernikahan kreasi siswa Boarding School :

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on Juni 1, 2011, in Info Terbaru Boarding. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: