Siswa Boarding Lolos Seleksi PTN

SAM_6382Tiada kata yang pantas disanjungkan selain ucapan syukur kehadirat Allah SWT, atas segala limpahan taufik dan hidayahNYA sehingga tahun ini siswa/siswi Boarding bisa lolos jalur SBMPTN 2015. Setelah diumumkan melalui laman http://www.sbmptn.or.id 9 Juli 2015 yang lalu, tercatat 16 siswa Boarding lolos SBMPTN. Menurut sekretaris Boarding School MAN 1 Surakarta Rusdi Mustapa, S.Pd yang mewakili Koordinator Boarding School MAN 1 Surakarta Drs. H. Wardimin, M.E.Sy, data ini masih data sementara. Karena dari hasil penelusuran yang dilakukan sejak tanggal 9 Juli 2015 jam 00.00, informasi yang masuk selalu bertambah. Namun data yang tercatat sementara ada 16 siswa.” dari 16 siswa tersebut berasal dari jalur SNMPTN Undangan, mandiri dan SBMPTN,” kata Rusdi Mustapa, S.Pd. Rinciannya adalah 3 melalui jalur SNMPTN Undangan, 2 jalur mandiri dan 11 dari jalur SBMPTN. Saat berita ini diturunkan masih banyak siswa/siswi Boarding yang masih menunggu pengumuman tes mandiri di berbagai perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta. Sehingga data akan kembali bertambah. Namun yang melalui seleksi PTN reguler sementara tercatat 16 siswa tersebut. Berikut nama-nama siswa/siswi yang diterima SBMPTN :

lolos sbmptn
Ada sesuatu yang beda dari prestasi siswa/siswi Boarding tahun ini. Untuk pertama kalinya siswa Boarding mampu menembus kursi persaingan PTN di ITB. Adalah Muhammad Abdul Hafizh Ilmawan (kelas XII IPA 1), yang diterima di Farmasi ITB. Prestasi ini merupakan penantian yang sudah cukup lama karena sejak berdirinya Boarding tahun 2005, baru tahun ini ada siswa Boarding yang  diterima di ITB.

hafidz

Prestasi ini juga diikuti oleh siswi Boarding atas nama Almas Nabila Ulayya ( kelas XII IPA 3), yang diterima di dua PTN sekaligus yaitu STIS dan UNS. Menurut Rusdi Mustapa, S.Pd untuk STIS melalui seleksi mandiri dan saat ini Almas tinggal mengikuti seleksi terakhir yaitu seleksi kesehatan yang rencananya akan dilaksanakan selepas lebaran. Prestasi ini melanjutkan prestasi alumni Boarding sebelumnya Nofa Zahrohtussurur ( alumni 2013 ) yang juga pernah diterima di dua PTN yaitu STIS dan IPB. Semoga bisa diterima dan mengikuti jejak alumni Boarding yang lebih dulu kuliah di sana yaitu Fatma Nur Aini (alumni tahun 2012). Semoga prestasi ini akan memotivasi siswa/siswi Boarding yang lain untuk bisa lebih meningkatkannya di waktu akan datang.

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on Juli 12, 2015, in Info Terbaru Boarding. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Dari info yang saya dapat justru ahmad kamal yg diterima di di 2 PTN yaitu STIS dan UNS … dan ada pula beberapa anak seperti Novia yg juga diterima di 2 PT banyak siswa juga lho…
    Mngkn untuk mncegah kesimpangsiuran bisa dijelaskan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: