Boarding School Kunjungi UB-UM

Dalam rangka memberikan wawasan dan gambaran buat siswa/siswi Boarding School dan Full Day MAN 1 Surakarta seputar dunia UNIBRAW24perkuliahan, khususnya di Universitas Brawijaya dan Universitas Malang, maka pada tanggal 27 – 29 Mei 2014 telah diadakan kegiatan studi lapangan di kedua universitas tersebut. Kegiatan yang menrupakan agenda tahunan, khususnya untuk siswa/siswi Boarding School ini, merupakan kegiatan kesekian yang diadakan. Seperti diketahui dalam satu tahun siswa/siswi kelas XI mengadakan dua kali kegiatan studi lapangan ke perguruan tinggi yaitu di semester ganjl dan semester genap.

Menurut sekretaris Boarding School MAN 1 Surakarta Rusdi Mustapa, S.Pd mewakili penanggung jawab Boarding School Drs. H. Ahmad Wardimin, M.E.Sy, kegiatan tahun ini terbilang spesial karena sebelumnya siswa/siswi Boarding School yang tergabung dalam OPBS baru saja mengadakan kegiatan yang terbilang sangat besar dan melelahkan, mulai dari BBM ( Boarding Bersama Masyarakat ), Seminar OJK, dan yang paling akhir adalah Lomba Crescenta.” Mereka telah berhasil mengadakan kegiatan yang waktunya beriringan, namun dengan kerjasama dan ketekunan, alhamdulillah semua kegiatan dapat terlaksana dengan lancar dan sukses,” kata Rusdi Mustapa, S.Pd. Dengan kegiatan studi lapangan, siswa/siswi Boarding School bisa “refreshing” sekaligus mendapat manfaat dalam hal studi di perguruan tinggi.

cenderamataDalam kunjungan yang di dampingi oleh 13 guru pendamping, pertama kali siswa/siswi Boarding School dan Full Day mengunjungi Fakultas Kedokteran. Dalam kesempatan pertama di adakan audiensi dengan pihak fakultas yang diwakili oleh Humas FK Universitas Brawijaya. Sedangkan dari pihak MAN 1 Surakarta diwakili oleh Rusdi Mustapa, S.Pd. Selanjutnya siswa/siswi diajak mengelilingi kampus dengan didampingi oleh mahasiswa/mahasiswi FK UB. Mereka mendapat banyak pengalaman dan tentu saja motivasi agar suatu saat bisa kembali ke UB lagi sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran UB.Yang membanggakan, dalam kesempatan itu turut hadir alumni Boarding School MAN 1 Surakarta Halimah Sa’diyah ( alumni 2011 ) yang telah menjadi mahasiswi di Fakultas

Kunjungi selanjutnya ke Fakultas Teknik Universitas Malang ( Universitas Negeri Malang ). Sama seperti di Universitas Brawijaya, dikesempatan pertama diadakan sambutan dari pihak Universitas yang diwakili oleh Pembantu Dekan I Fakultas Teknis Universitas Malang. Sedangkan dari pihak MAN 1 Surakarta di wakili oleh Wakamad Sarpras Drs. H. Sujino. Selanjutnya diadakan tanya jawab dari siswa. Setelah usai acaranya, rombongan mengadakan kunjungan wisata ke Air Terjun Coban Rondo, Taman Safari Pasuruan untuk selanjutnya kembali ke kampus tercinta MAN 1 Surakarta.

UNM5 with bs

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on Mei 30, 2014, in Info Terbaru Boarding. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: