10 Siswa Boarding Lolos SBMPTN

sbmptnPrestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh siswa/siswi Boarding School. Berdasarkan hasil pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 yang telah diumumkan pada hari rabu, 16 Juli 2014 pukul 17.00 di laman http://www.sbmptn.ac.id, tercatat 10 siswa/siswi Boarding School MAN 1 Surakarta lolos. Mengapa hanya 10 ? Karena sebagian besar sudah ada yang diterima di jalur SNMPTN Undangan dan Ujian Mandiri yang lain. Menurut pengelola pendaftaran SNMPTN MAN 1 Surakarta Rusdi Mustapa, S.Pd, yang mewakili pengelola Boarding School Drs. H. Wardimin, M.Esy, prestasi ini sangat membanggakan karena tahun ini yang diterima SBMPTN hanya sebanyak 15% dari 664.509 pendaftar  seluruh Indonesia dan siswa/siswi Boarding School termasuk diantara 15 % tersebut. ” Pencapaian yang patut disyukuri mengingat persaingan SBMPTN tahun ini sangat ketat,” kata Rusdi Mustapa, S.Pd.

Menurut informasi, 50.154 atau 47,83 persen calon mahasiswa yang diterima tersebut bakal menempuh program sains dan teknologi. Sedangkan 54.708 atau 52,17 persen lainnya diterima di bidang sosial dan humaniora. Khusus untuk siswa / siswi Boarding School kebanyakan diterima di program sain dan teknologi sesuai dengan tujuan awal dibentuknya Program School yaitu untuk menjembatani siswa/siswi yang ingin masuk PTN program sains. Berikut adalah nama-nama siswa/siswi yang lolos SBMPTN 2014 :

  1. Ahmad Kafi ( Fisika UIN Yogyakarta)
  2. Aini Dyah ( Peternakan UNS)
  3. Najidah Hakim ( Peternakan UNS)
  4. Desy Safitri ( Ekonomi dan sumberdaya Lingkungan IPB)
  5. Taumani Yamuni Syams ( Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya)
  6. Etika Nur Misuari ( Pendidikan Teknik Metronika UNY)
  7. Arina Itsna ( PGSD UNS)
  8. Hidayatul Fitri ( Keteknikan Pertanian  Universitas Sam Ratulangi)
  9. Hanida Robbani ( Agroekoteknologi UNS)
  10. Rofiqqoh Nurul Azizah ( Matematika UNS)

About Pak RM

Guru sejarah dan Antropologi di MAN 1 Surakarta. Blogger di kompasiana dan berikhtiar untuk memajukan pendidikan Indonesia

Posted on Juli 16, 2014, in Info Terbaru Boarding. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan komentar